Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

Sunday, January 17, 2016

Introduction



Halo, perkenalkan ! Namaku Silmina Susra, aku adalah seorang wanita berumur 24 tahun, anak kedua dari empat bersaudara. Lahir dan besar dari orangtua yang berdarah minangkabau, tapi lahir dan besarnya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hehe. Saat ini aku sedang menempuh studi profesi kedokteran gigi di Universitas Padjadjaran, Bandung. Holla, I’m your future dentist (and also your future-something!) :p

Yes, It’s already 2016 and I should make something inspiring! – If not, at least it should be useful for some people! He he. That’s why, salah satu resolusi aku di tahun ini adalah: membuat blog. Berlatih menulis, sharing positive vibes, and sharing ideas (maybe?). Ya, se-simpel itu resolusi gue. Haha.

Silmina Susra adalah sang pemimpi. Serius, mimpinya banyak banget. It’s not about a dentist, but it’s about everything. Selalu seneng kalo bicara tentang mimpi. Suatu saat, aku pengen buat café yang super cozy and so artsy, dengan interior design yang lucu yang ngebuat orang nyaman duduk disana lama-lama. Café yang ga Cuma menang tempat, tapi menyediakan menu-menu unik yang kualitas rasanya juga bisa diadu. Menu-menu simpel rancangan aku sendiri, yang sebenernya sering aku makan sehari-hari. Aaamiiin. Aku punya temen yang semimpi, semoga bener-bener bisa direalisasiin bareng-bareng, aamiin. (want to know more about her? Nanti aku bahas sendiri di blog ya. Hehehe). Well, ini mimpi jangka panjang aku. Nah… tapi, waktu itu sempet aku lagi makan kebab, tapi kayaknya isinya kebanyakan sayur, dagingnya dikit. Trus tiba-tiba jadi kepengen bisnis kebab yang isinya ga Cuma sayur-daging doang, tapi dibuat yang ada sweet taste-nya juga gitu. Trus sempet juga lagi browsing pinterest buat nyari model baju seragam bridesmaid acaranya Najhan, tiba-tiba jadi kepengen bisnis wedding decoration gitu. See? Silmi emang banyak maunya, dan makin ngasal. But one fact, salah satu resolusi silmi di 2016 ini adalah: buat konsep wedding sendiri; mulai dari mikirin decoration details-nya sampe desain bajunya mau seperti apa. Hehe. Calonnya belum ada, tapi gue udah siapin semuanya. Kalo perlu gedungnya dipesen dari sekarang. Ada yang jauh lebih visioner ga hidupnya selain gue? Hahahaha. Ber-can-da. Gue ga segitunya. Tapi resolusi untuk buat konsep wedding sendiri itu beneran, I just love it!

Oke, silmi itu orang yang suka banget menikmati quality time-nya sendiri. Being alone doesn’t mean feeling lonely. Cukup kopi hangat dan laptop di atas meja, silmi will rock the day! I claimed myself for being a right brain-dominant person. Waktu berkualitasnya di kamar suka dipake untuk ngedekor kamar, nulis-nulis quote, nyanyi-nyanyi sampe direkam terus didengerin ulang, atau nari-nari hiphop sokasik sendirian di depan kaca lemari yang super gede (bukan superwide kayak gopro untungnya). I really enjoy it! Her thoughts are often random, her mind is often complicated, and sometimes it was all unarranged. That’s why, otak kanannya dominan banget. Ga suka keteraturan. Haha. Orangnya juga suka OVER : over-excited, over-thinking, over-drama, over-trust people. Beberapa temen aku bilang, kalo Silmi itu suka gampang percaya orang alias suka kena tipu. But I don’t care, it doesn’t mean I’m unaware. He he.

Kalo mengenai jalan hidupnya, aku rasa blog ini-pun ga akan cukup untuk menampung semuanya. Ah silmi kamu sok-sokan sekali. Hahaha! Gapapa lah ya. Maybe it will be revealed one by one on the next chapter (don’t worry, I’ll share it if I think I should!) Ya intinya, di 2015 kemarin silmi banyak bertemu orang. Dan disitulah silmi belajar bagaimana menghargai orang. How to value people, how to find the good in people. Silmi itu mudah sekali terinspirasi oleh orang-orang yang lewat di depan matanya. Terima kasih ya buat orang-orang yang sudah menginspirasi hidup saya. Terutama, buat mereka yang sudah aku nobatkan untuk masuk ke dalam inner circle aku, yang bakal terus terucap di setiap doa-doaku, insya Allah, aamiin. I have a book which is in the last page, I wrote down several names of people just to remind myself that they are worth to be mentioned in my prayers. Yes, they are my inner circles.

Mengenai sifat dan karakter seorang Silmi, mungkin orang lain sudah bisa menilai. But the one who really knows you is yourself, huh? Silmi itu orangnya keras kepala, sangat sensitif dan gampang rapuh. But don’t worry, she understands about the philosophy of struggle so she knows how to stand firm. Being both soft and strong is her combination. Asik ga. Haha.

Sok, apalagi yang mau dibahas? Love life? Ummm, not now lah. Later on. Hehe.

So now, finally I should say: WELCOME TO MY BLOG! Semoga positive vibes-nya bisa nyampe ke orang-orang yang membaca blog ini. Hope we can share some ideas, too! It’s always interesting to talk about everything! :) :)


@silminasusra
Sun, January 17, 2016 (3:29 AM)

2 comments:

  1. Replies
    1. hei najaaannn!! thank youuu :*
      mari kita mengembangkan blog kita! ahahaha

      Delete